Boo Sticking Out Tongue Cherlie Andriani: Curhatan Sang Guru expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>

Selasa, 08 Januari 2013

Curhatan Sang Guru

Tadi setelah istirahat ke dua (setelah gua ngepost lagu yang gua bulang lucu itu), gua masuk pelajaran Mandarin. Gua emg bisa dibilang murid paling pinter bego pas pelajaran mandari. Rapot terakhir gua Mandarin "D" *ini jujur, dari hati gua yang terdalam* #jedar. Gua juga males bgt pas pel Mandarin. Hal yang biasa gua lakukan kalo nggk tidur, gua baca novel, atau nggk gua nyoret2 buku. Tapi? Kali ini gua... SEMANGAT BGT! BWAHAHAHAHA! Apa yang membuat gua S.E.M.A.N.G.A.T?

Saat pelajaran tadi dia kgk ngajar sama sekali. Gua dan tmen2 kelas gua ngajak dia ngobrol. Awalnya cuman sepintas doank ngobrolnya, tpi lama kelamaan gua malah jadi MODUS. Gua kyak interview dan membuat dia jadi cerita bnyk sampe akhirnya bel pelajaran selesai. Dia curhat dan cerita tentang masalah sekolah, pergumulan dia menjadi guru, perjalanan Banjir dia yang harus dia lawan saat mau ke sekolah, dia jatoh 4x dri motor selama 8 tahun. (hebat juga 8 tahun jatoh 4 kali doank) #eh. Pokoknya seru bgt! Setiap gua menanyakan 1 pertanyaan, dia bakal ngejawab dengan cerita yang saaannggaattt panjang dan SERU! Yang paling gua inget.. Berikut percakapan gua dan guru gua (guru gua kita sebut saja namanya Pak Adi)

Gue: "trus tas Bapak basah dong?"
PA: "Iya, bapak tenteng tasnya, 1 tangan pegang tas, 1 pegang payung" *meraktekin pegang payung + tas*
1kelaspunngakak!
Gue: "Bapak udh berapa tahun disini?"
PA: "bAPAK UDAH 10 TAHUN..LALALAALA.. *cerita panjang lebar*

Pokoknya luuuccuu bggttt gua pun yang tadi sebelom istirahat-istirahat selesai galau bgt, kegalauan gua ilang gara2 guru gue yang 1 itu! Gua ketawa sampe netes air mata (bukan nangis sedih, tapi nangis bahagia Bung!)

Nggk kerasa 1 jam pelajaran buat ngobrol2 doank, dan dia padahal gua udah nenteng2 buku pas ngobrol, tpi dia kgk buka2 dan merespon pertanyaan bodoh gua. 1 kelas ketawa, dan dia juga ketawa. Mungkin dia nggk merasa keganggu juga lah ya.. lagian emg jadwal dia harusnya ngajar 1 jam doank, tpi malah 2 jam hari ini. Jadi, 1 jam dipake buat ngobrol2 cincay lah~~~

Inti dari blog gua ini, yah..
Guru: Buatlah jam pelajaran jadi seru, menarik, dan tidak ngebuat muridnya tegang, karna hanya membuat murid jadi stress, dan pelajaran yang diberikan itu tetep kgk masuk otak besar (abis selese pelajaran Bio nih gue) #eh.
Murid: Buatlah perasaan lo rilex biar pelajaran yang disampein bisa otak lo terima, dan lo jadi pinter~ BWAHAHAHAH!


Sekian post gua kali ini - Thx @justCheol_


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Read more: http://myhafiezers.blogspot.com/2012/07/cara-membuat-widget-sharing-melayang.html#ixzz2DmYRK4DC